DRAINASE RW 2

Sekretaris Desa Karanglewas, Samidi Warsono, Senin (8/10/2018) mengatakan , “Saat ini Desa Karanglewas sedang melakukan Pembangunan Drainase yang terletak di Wilayah RW 2. Pembangunan Drainase tersebut bersumber dari Dana APBD Kabupaten  Tahun 2018 yaitu sebesar Rp 100.000.000,-. Masyarakat mulai melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut seminggu yang lalu dan saat ini sudah mencapai 30%. “

“ Manfaat pembangunan drainase adalah sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau maupun di musim penghujan, dan mencegah adanya luapan air ketika hujan lebat saat musim penghujan tiba”, imbuhnya.

Saluran drainase merupakan bagian penting dalam sistem pegaliran air dan tata ruang antara lain:

  1. Pembangunan saluran drainase dapat digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai terdekat.
  2. Lingkungan menjadi lebih rapi, tidak becek dan terjadi banjir.
  3. Untuk memperbaiki tata ruang desa.

“Kami berharap warga sekitar dapat menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah dalam bentuk apapun di selokan-selokan air”, imbuhnya.

Saat ini masih berlangsung pembangunan Drainase di wilayah RW 2 tersebut. Semoga dapat selesai tepat pada waktunya, dan semoga dengan adanya pembangunan saluran drainase ini bisa langsung dirasakan manfaatnya bagi warga Desa Karanglewas.

Related Posts

Komentar